Kamis, 25 April, 2024

Politikus Golkar Minta Pemerintah Gratiskan Listrik dan Kredit bagi Masyarakat Rentan Miskin

MONITOR, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Misbakhun, meminta pemerintah untuk melakukan bailout dengan cara membebaskan beban listrik dan kredit bagi kelompok rentan miskin akibat pandemi Covid-19. Ia menyebut, kelompok tersebut mencakup sektor informal yang selama ini menggerakkan masyarakat, termasuk UMKM.

Menurutnya, kelompok ini kerap disebut rentan dalam menghadapi krisis karena bergantung pada pekerjaan sehari-hari. Beberapa contoh pekerjaan ini adalah ojek, pegawai harian lepas, buruh tani, ataupun pedagang UMKM keliling yang mobilitas sehari-harinya tinggi dan terhambat akibat kebijakan social-psychical distancing.

“Jangan sampai kelompok rentan ini akhirnya jatuh ke jurang kemiskinan selama masa krisis ini,” ujar Misbakhun dalam keterangannya, belum lama ini.

Apalagi, kata dia, penyebaran Covid-19 sangat bergantung pada tingkat mobilitas masyarakat sehingga akan berpengaruh signifikan kepada perekonomian sektor informal tersebut.

- Advertisement -

“Untuk itu, pemerintah harus melakukan bailout dengan cara pembebasan beban listrik dan kredit bagi kelompok rentan tersebut,” ujarnya menekankan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER