Ini Makna Logo Hari Jadi ke-21 Kota Depok

Logo hari jadi ke-21 Kota Depok

MONITOR, Depok – Menjelang hari jadi ke-21 Kota Depok, yang akan diperingati pada tanggal 27 April 2020, sejumlah kegiatan akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Begitu pula dengan pembuatan desain logo angka 21 yang memiliki makna dan filosofi.

Ketua Panitia hari jadi ke-21  Kota Depok, Zamrowi mengatakan, angka yang terdapat di logo memiliki makna pembangunan yang berkelanjutan. Hal ini terlihat dari angka 21 yang diadaptasi dari bentuk yang menyambung. Serta gambar keseimbangan yang diambil dari logo Depok Friendly City.

“Secara umum logo ini mengedepankan pemberdayaan manusia dengan mengedepankan manusia sebagai pusat pembangunan dan aspek sosial humanis,” kata Zamrowi kepada di Balai Kota Depok, Selasa (20/4).

Zamrowi mengatakan, untuk gambar gigi balang bermakna persatuan dan kebudayaan. Menurutnya, gigi balang juga dimaksudkan sebagai turunan kebudayaan betawi yang berjejer rapi.

“Gambar terakhir yakni rumah yang melambangkan tempat tinggal yang nyaman. Sebab, rumah merupakan representasi dari Kota Depok sebagai tempat  tinggal yang nyaman. Ini pula bertepatan dengan anjuran di rumah saja,” ujarnya.