Jumat, 26 April, 2024

Dicopot Erick Thohir dari Komisaris Pelindo, Refly Harun Siap jadi ‘Peniup Pluit’

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir belum lama ini merombak jajaran Komisaris di tubuh PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I (Persero). Salah satu pejabat yang dicopot adalah Refli Harun, yang selama ini menjabat sebagai Komisaris Utama.

Selain Refly, Erick juga mencopot jajaran anggota dewan komisaris lainnya yakni Bambang Setyo Wahyudi, Heryadi dan Lukita Dinarsyah Tuwa. Sehingga, total ada 5 orang komisaris baru di BUMN pengelola pelabuhan di sebagian wilayah Sumatera itu.

Usai diberhentikan dari jabatan tersebut, Refly Harun mengucapkan terimakasih ke beberapa elit pejabat negeri ini, mulai dari Presiden Joko Widodo, eks Menteri BUMN Rini Soemarno hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

“Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, terima kasih Erick Thohir yang sudah memberhentikan, dan terima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengangkat dan memberhentikan,” kata Refly Harun dalam keterangannya, yang dilansir MONITOR.

- Advertisement -

Pakar Hukum Tata Negara ini mengungkapkan, dirinya akan berada luar lingkaran pemerintah. Ia mengaku siap mendukung kebijakan yang tepat, dan siap memberikan kritik jika ada kebijakan yang keliru.

“Izin berada di garis luar untuk terus jadi peniup pluit. Pemerintah bener kita dukung, nggak bener kita kritik,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER