Rabu, 24 April, 2024

Wishnutama Optimis Industri Pariwisata Bakal Melesat Usai Corona Berakhir

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama tampak begitu optimis sektor parisiwata bakal melambung ketika nanti wabah pandemi Covid-19 berakhir. Tak hanya pariwisata saja, ia juga yakin hal tersebut akan terjadi di sektor ekonomi kreatif.

“Walaupun sektor pariwisata paling terdampak oleh Pandemi Covid-19, kami yakin sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif justru akan rebound setelah pandemi Covid-19 berakhir. Sehingga sedari sekarang kita harus mempersiapkan diri baik,” ujar Wishnutama dalam keterangannya, yang dilansir MONITOR.

Ia mengatakan, Presiden Joko Widooddo pun teelah memberikan instruksi kepada Kementerian dan Lembaga terkait diminta untuk dapat memberikan bantuan perlindungan sosial, kebijakan dan stimulus ekonomi untuk mendukung para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak dari Pandemi ini.

“Saat ini mitigasi di tengah pandemi memang harus dikedepankan. Seiring dengan itu, Kemenparekraf berupaya mempersiapkan industri pariwisata agar tetap bersiap dan optimis untuk menghadapi potensi lonjakan kinerja setelah pandemi ini berakhir,” terang Menteri yang akrab disapa Tama ini.

- Advertisement -

Selain itu, pihaknya kini tengah merealokasi anggaran dan menerapkan program khusus selama masa tanggap darurat Covid-19. Realokasi akan diarahkan untuk berbagai macam program yang sifatnya pendukungan langsung penanggulangan Covid-19 yang dapat membantu sektor Parekraf.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER