Rabu, 24 April, 2024

Cegah Corona, Pemkot Depok Gelar Kajian Ramadhan Secara Virtual

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengadakan program Kajian Ramadan Virtual selama bulan puasa. Hal ini dilakukan sejalan dengan imbauan yang telah dikeluarkan agar kegiatan peribadatan untuk sementara dilaksanakan dari rumah demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan, selama Bulan Suci Ramadan, pihaknya tidak mengadakan kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, diganti dengan Kajian Ramadan Virtual.

“Ada 15 tokoh agama yang akan memberikan tausiyah secara bergantian menjelang buka puasa dalam agenda Kajian Ramadan Virtual tersebut,” katanya, Senin (20/4).

Eka mengatakan, tausiyah rencananya disampaikan melalui Channel Youtube milik Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Sebelum ditayangkan, tautan (link) tausiyah akan disebar melalui media sosial.

- Advertisement -

“Kita berharap seluruh masyarakat Depok bisa menontonnya,” ujarnya.

Eka menyebut, tema ceramah yang disampaikan masing-masing tokoh agama berbeda. Namun, katanya, tetap menekankan nilai-nilai kesabaran dalam menghadapi kasus Virus Covid-19 selama Ramadan.

“Karena Kajian Ramadan Virtual baru perdana kami lakukan, mudah-mudahan seluruh masyarakat dapat menonton tayangan ini. Program ini merupakan bentuk perhatian kami untuk masyarakat selama menjalani bulan puasa,”ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER