Beredar Video Penangkapan Perampok Minimarket di Depok, Begini Kata Polisi

Foto: istimewa

MONITOR, Depok – Sebuah video penangkapan pelaku aksi perampokan minimarket di Jalan Bulak Timur, Cipayung, Depok, menyebar luas di media sosial, Minggu (19/4).

Dalam video tersebut pelaku terlihat tengah dikelilingi oleh warga yang geram atas aksinya.

Menggapai hal tersebut, Kapolsek Metro Pancoran Mas, Kompol Trihardi mebenararkan telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah pelaku.

“Sementara masih pendalaman. Baru diduga karena kita masih cari BB (barang bukti) nya dulu,” kata Trihardi saat dihubungi, Minggu (19/4).

Trihardi mengatakan, penangkapan terhadap terduga pelaku itu dilakukan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), yakni di wilayah Kelurahan Bojong Pondok Terong.

“Masih pendalaman dan baru 3 orang yang diamankan disekitar TKP,” ujarnya.

Sebelumnya, Sebuah minimarket di Jalan Bulak Timur, Cipayung, Depok, disatroni kawanan perampok bersenjata tajam (sajam) berupa celurit pada Rabu (15/4).

Saat melakukan aksinya, mereka menyekap 3 karyawan yang sedang berkemas menutup minimarket dan menggasak uang tunai senilai Rp 30 juta dan 2 ponsel milik karyawan.

Kapolsek Metro Pancoran Mas, Kompol Trihardi membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya aksi terjadi sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu, para pelaku masuk ke toko dan berpura-pura ke mesin ATM.

“Kemudian para pelaku itu mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dan mengancam para karyawan,” kata Trihardi kepada wartawan, Kamis (16/4).

Trihardi menjelaskan, saat kejadian kondisi minimarket telah ditutup. Namun para karyawan masih berada di dalam untuk menghitung hasil penjualan dan melakukan bersih bersih.

“Saat ini kasusnya masih kami dalami untuk mengindentifikasi para pelaku,” ujarnya.