Jumat, 26 April, 2024

Ratusan Pekerja Seni di Jakarta Dapat Bantuan Sembako

MONITOR, Jakarta – Para seniman dan pelaku seni di Ibu Kota bisa bernapas lega. Pasalnya ditengah pandemi Covid-19 saat ini, yang berimbas pada sektor ekonomi, mereka masih bisa mendapatkan bingkisan berupa sembako yang dibagikan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Adi Kurnia.

Adi mengatakan, dampak virus Corona ini menyentuh berbagai sektor, termasuk yang paling parah antara lain sektor perekonomian. Diantara masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ini adalah pelaku seni dan seniman. Di mana semenjak pemberlakukan pembatasan sosial seperti tidak menggelar kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, para pelaku seni dan seniman ini berhenti bekerja dan mencari rejeki.

“Saya juga merasakan ini, sama seperti kawan-kawan yang lain. Sudah sebulan lebih kita mengikuti anjuran pemerintah, namun kita tidak bisa memungkiri kebutuhan hidup. Atas dasar itulah kita merasa terpanggil untuk membantu mereka dalam program kepedulian ini,” kata Adi di Posko Adi Kurnia Setiadi (Aksi) di Kompleks Billy Moon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dikatakan Adi, sedikitnya ada 300 paket sembako yang ia bagaikan untuk para seniman dan pelaku seni. Sembako tersebug ia serahkan secara simbolia kepada Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Imam Hadi untuk dibagikan. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu.

- Advertisement -

Imam mengungkapkan, ASN Dinas Kebudayaan DKI Jakarta sendiri sudah mengumpulkan donasi bagi pekerja seni sebanyak Rp 103.805.000.

Dana yang terkumpul tersebut sudah dibagikan secara door to door dalam bentuk paket sembako.

“Penerima bantuan merupakan hasil pendataan yang sudah kami verifikasi berdasarkan skala prioritas,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER