Rabu, 15 Mei, 2024

Pesan Jokowi: Tinggal di Rumah Saja, Harus Semakin Peduli

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyerukan masyarakat agar terus menumbuhkan sikap peduli dan gotong royong antara satu dengan lainnya. Di masa pandemi Covid-19 ini, ia juga meminta agar masyarakat tetap bersama-sama menjaga sektor perekonomian.

“Masa-masa sulit yang kita hadapi di masa pandemi Covid-19 ini tetap menyisakan harapan yang tumbuh dari kepedulian warga untuk bergotong-royong dan saling membantu. Tidak saja untuk bersama-sama mengatasi penyebaran virus korona, tapi juga menjaga perekonomian tetap bergerak dan berputar,” ujar Jokowi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/4).

Meski saat ini masyarakat diminta mengikuti aturan tinggal di rumah, selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun Jokowi mengingatkan agar mereka tetap peduli dengan lainnya.

“Tinggal di rumah saja, tidak membuat kita semakin individualistis, tapi justru semakin peduli satu sama lain,” imbuh Jokowi.

- Advertisement -

“Saya percaya, jika kita bisa melalui kesulitan ini, kita akan keluar menjadi bangsa yang semakin kuat dan siap menyongsong masa depan yang lebih sejahtera,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER