Beri Bantuan, Komite II DPD Ajak Masyarakat Bersatu Atasi Covid-19

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Komite II DPD RI mengajak seluruh elemen masyarakat bergotong-royong bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Untuk itu, jangan membuat polemik baru yang justru menyudutkan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Jadi jangan membuat polemik baru dengan membuat isu kemudian membuat di media-media seakan-akan pemerintah gagal,” kata Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (18/4).

“Untuk itu semua elemen bangsa ayo kita bersama-sama bergotong-royong dengan pemerintah mengatasi Covid-19 ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Yorrys bersama dengan tiga pimpinan komite II lainnya memberikan bantuan sembako kepada warga di Kecamatan Mampang Prapatan Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/4).

Bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Komite II DPD RI atas musibah pandemik Covid-19.

“Hari ini kami siapkan 200 paket dalam bentuk sembako yang nantinya akan kami bagi setiap pimpinan Komite II DPD RI, kemudian dibagikan di lingkungan masing-masing,” ujar dia.

“Sebagai wujud kepedulian Komite II DPD RI ini, maka kami berupaya semaksimal mungkin untuk membuat tahapan kurang lebih enam bulan ke depan,”papar Yorrys.

Senator asal Papua ini menyadari, saat ini kebutuhan yang paling besar bagi masyarakat yaitu masker, sanitizer, sabung cuci tangan, dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

“Tetapi masalahnya sekarang barang-barang tersebut cukup sulit diperoleh. Jadi kami membagikan sembako di lingkungan kami masing-masing terlebih dahulu,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite II DPD RI Abdullah Puteh menjelaskan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan wujud kebersamaan dan keprihatinan Komite II DPD RI kepada warga yang terdampak Covid-19.

Tanpa disadari betul bahwa musibah ini ujian bersama bahkan seluruh umat manusia di dunia.

“Jadi cara kita menghadapi tidak lain adalah membangun kebersamaan. Selain itu, masyarakat juga jangan bersedih hati, kita hadapi bersama sebagai bentuk cobaan agar kedepan bisa lebih baik lagi,” kata senator asal Aceh itu.