Sabtu, 13 Agustus, 2022

Fahira Idris Harap PSBB Jadi Opsi Bagi Daerah untuk Pencegahan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan, status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) idealnya juga bisa menjadi opsi bagi daerah untuk aksi pencegahan Covid-19.

Artinya, sambung dia, persetujuan PSBB tidak harus menunggu sebuah daerah terjadi peningkatan jumlah kasus yang menyebar secara signifikan dan cepat ke beberapa wilayah daerah tersebut.

“Inisiatif kepada daerah mengajukan PSBB tentu agar upaya dan aksi pencegahan penyebaran Covid-19 yang mereka lakukan punya daya tekan dan daya jangkau yang lebih kuat sehingga lebih efektif dan signifikan,” kata Fahira dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (16/4).

Karena itu, Fahira berharap, Kemenkes juga mempertimbangkan kembali usulan PSBB sejumlah daerah yang masih ditangguhkan. Sementara di satu sisi, kepala daerah bisa menjabarkan secara jelas dan gamblang kenapa daerahnya harus berstatus PSBB.

- Advertisement -

“Sejumlah kepala daerah yang mengajukan PSBB tentu punya alasan rasional kenapa daerahnya harus PSBB, walau mungkin belum sepenuhnya memenuhi syarat,” papar senator DKI Jakarta itu

“Jadi hemat saya akan sangat bagus jika PSBB ini juga dijadikan sebagai opsi bagi daerah sebagai aksi pencegahan, tidak perlu menunggu terjadi peningkatan kasus yang signifikan,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER