Kamis, 18 April, 2024

Pemkot Depok Tetapkan 20 Titik Check Point Selama PSBB, Berikut Lokasinya

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota Depok sudah menetapkan puluhan titik check point untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu 15 April 2020. Titik tersebut tersebar diseluruh wilayah Kota Depok yang berbatasan dengan Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Tanggerang Selatan.

’’Sudah ditetapkan lokasi check point yang berbatasan dengan Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tanggerang Selatan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Selasa (14/4) malam WIB.

Idris mengatakan, terkait pelaksanaan PSBB sudah dijelaskan secara rinci pada Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 22 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Virus Corona di Kota Depok.

Dijelaskannya, teknis pengamanan sudah dikoordinasikan pada rapat persiapan pengamanan pada Selasa 14 April 2020 di Polres Metro Depok. Rapat tersebut, lanjut dia, antara Polres Metro Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

- Advertisement -

“Forkopimda juga telah mendeklarasikan persiapan pelaksanaan PSBB Kota Depok. Semoga dapat diikuti oleh seluruh komponen warga Kota Depok,” ujarnya.

Untuk titik check point, beber Idris, berada di Pertigaan Bulak Sereh Atas, Pal Depok, Kinasih Resort, Podomoro Golf, dan Pertigaan Cilodong. Selanjutnya di Kampung Sawah Pondok Rajeg, Pertigaan Hek Jalan Raya Cipayung, dan Jalan Siliwangi, Jalan Ramanda, dan Quick Respon Sat Lantas Kota Depok.

“Akan dilakukan juga di bawah Fly Over UI, depan Amaliyah Beji, Perempatan Kukusan, depanTPU Tanah baru, Desari Andara, Perempatan Gandul, Perempatan RS Siloam, Jalan Lereng, Pom Bensin Perum BSI Sawangan, dan Pertigaan Gaplek Wates,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER