Kamis, 28 Maret, 2024

Hari Pertama PSBB, Volume Kendaraan Menuju Depok Masih Padat

MONITOR, Depok – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi diberlakukan di Kota Depok. Hal ini guna menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pada hari pertama PSBB, sejumlah aparat gabungan anggota Polri, TNI dan Dinas Perhubungan melakukan penjagaan atau chek point di bawah Fly Over Universitas Indonesia (UI).

Sejak pagi terpantau kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan menuju Kota Depok masih terlihat cukup padat. Kendaraan tersebut didominasi oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

“Untuk per 5 menit sekali ada 200 motor yang melintas masuk ke kota Depok sedangkan per 5 menit sekali ada 100 mobil yang melintas di perbatasan menuju kota Depok,” kata Kasat Lantas Polres Metro Kota Depok, Kompol Sutomo di Fly Over UI, Depok, Rabu (15/4).

- Advertisement -

Sutomo mengatakan, pihaknya bersama aparat lainya yang melakukan penjagaan di wilayah perbatasan nantinya akan mengimbau para pengendara sesuai dengan peraturan penerapan PSBB di Kota Depok.

“Kami hanya mengimbau agar pengendara wajib memakai masker sedangkan penumpang mobil hanya boleh diisi penumpang 50 persen dan menerapkan jaga jarak antar penumpang,” ujarnya.

Nantinya, selama PSBB diberlakukan 20 pintu masuk dan keluar dari Kota Depok menuju DKI Jakartra, Bogor dan Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan check point atau penjagaan oleh aparat gabungan.

“Ada sekitar 20 pintu masuk yang akan dijaga sekitar 50 anggota tim gabungan dari Polres, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) termasuk memberdayakan Kelompok Sadar Kamtibmas yang ada di Kota Depok saat mulai diberlakukannya PSBB,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER