Kamis, 25 April, 2024

Bareng Jusuf Kalla, Anies Sterilisasi Kawasan Jakarta

MONITOR, Jakarta – Kedekatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terlihat saat keduanya menghadiri acara sterilisasi kawasan Jakarta yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Anies melepas rombongan kendaraan sterilisasi kota bersama Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla, di Markas Pusat PMI, yang juga merupakan Gudang Darurat Pencegahan Covid-19, di Jl. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan, pada Rabu (15/4).

Dalam kesempatan itu, Anies mengapresiasi PMI dalam upaya sterilisasi kawasan Jakarta menggunakan kendaraan dengan teknologi pengembunan.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PMI yang sigap, cepat, dan bergerak massif untuk membantu melakukan disinfeksi di kawasan Jakarta, sterilisasi di kawasan Jakarta. Dan alat-alat yang digunakan adalah alat-alat yang sangat sesuai dengan apa yang harus dilakukan yaitu membuat embun, dimana embun itu mengandung zat-zat kimia yang bisa melakukan sterilisasi,” ujar Anies.

- Advertisement -

Ditempat yang sama Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla, menambahkan upaya sterilisasi kawasan Jakarta yang dilakukan PMI diharapkan dapat mengurangi risiko penularan virus Covid-19 di Ibu Kota. Upaya sterilisasi merupakan salah satu langkah yang dilakukan di banyak negara terjangkit COVID-19.

“Semua pergi untuk membantu Pak Gubernur untuk sterilisasi kota. Karena hanya dengan sterilisasi kota, kita dapat mengurangi. Kita tidak bisa menghabisi, hanya mengurangi, jadi mitigasi yang kita jalankan. Dan itu jalankan oleh hampir semua negara untuk mengatasi hal tersebut, di samping jaga jarak, cuci tangan, memakai masker, tinggal di rumah itu dikerjakan oleh masyarakat. Karena itu yang kita kerjakan adalah untuk sterilisasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER