Riza Patria Besok Dilantik sebagai Wagub DKI, Gerindra: Undangan Terbatas

Ahmad Riza Patria bersama M. Taufik

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria bakal dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka, pada Rabu besok (15/4). Kepastian akan dilantiknya Riza Patria ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik.

“Ya, Insya Allah, besok Rabu (15/4) A Riza akan dilantik oleh presiden Jokowi di istana negara sebagai wakil gubernur Jakarta,” ujar Taufik kepada MONITOR melalui pesan singkatnya, Selasa (14/4).

Menurut Ketua Gerindra DKI Jakarta itu, pelantikan Riza Patria sepertinya tidak akan banyak dihadiri oleh tamu undangan, sebab undangan bersifat terbatas. Mengingat, kata Taufik, saat ini masih terjadi wabah Covid-19.

Taufik menambahkan, tidak akan ada acara seremonial lainnya pasca pelantikan A Riza sebagai wagub DKI. Hal itu sesuai dengan standar WHO.

“Dalam kondisi seperti ini (wabah virus Covid-19), kita harus mendukung program pemerintah pusat dan daerah menjauhkan keramaian. Dan itu sudah dipahami oleh kader Gerindra seluruhnya, agar tidak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang disaat penerapan pembatasan sosial berskala besar sekarang ini,” pungkasnya.