Jumat, 29 Maret, 2024

PMI Depok Kirim Dua Relawan ke Jakarta Bantu Penanganan Covid-19

MONITOR, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengirimkan dua relawan ke DKI Jakarta. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan penyemprotan disinfektan pada beberapa fasilitas.

“PMI Pusat meminta setiap kabupaten/kota untuk mengirimkan dua relawan guna menambah personel dalam kegiatan penyemprotan disinfektan,” kata Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Selasa (14/4).

Imron mengatakan, relawan dikirim sejak sepekan yang lalu dan akan bertugas selama tiga bulan. Selama masa tugas, lanjut Imron, relawan ditunjang dengan fasilitas berupa asrama khusus.

“Ya, ada surat tugasnya untuk tiga bulan ke depan. Ada asrama khusus yang disediakan buat mereka beserta fasilitas lainnya. Kita hanya kirimkan tenaga saja,” jelasnya.

- Advertisement -

Imron juga berpesan kepada relawan untuk tetap menjaga kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas, sesuai ketentuan yang berlaku. Semua itu untuk menghindari tertular virus Corona.

“Kami di sini siap membantu masyarakat, dalam memerangi penyebaran Covid-19. Kami juga meminta peran serta masyarakat untuk tetap di rumah saja, guna memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER