Rabu, 15 Mei, 2024

Jokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Kucilkan Pasien Positif Covid-19

MONITOR, Jakarta – Di tengah wabah pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar rakyatnya saling gotong royong dan mengedepankan semangat kerukunan antar satu dengan lainnya. Dia mencontohkan, apabila ada tetangga yang terkena virus Corona, maka jangan dikucilkan.

Pesan itu diutarakan Jokowi sebagaimana informasi baik yang dia terima dari Cimahi, Jawa Barat, tentang perilaku gotong royong warganya.

“Saya menerima informasi dari Cimahi, Jawa Barat, tentang kerukunan antartetangga di suatu kompleks yang sangat baik. Saat seorang warganya dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri, tetangga-tetangganya membantu. Tidak malah mengucilkan,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (13/4) malam.

Orang nomor wahid ini terus menekankan semangat gotong royong di tengah pandemi ini berlangsung. Ia pun mendorong masyarakat agar saling peduli serta membantu meringankan kesulitan tetangga sekitarnya yang menghadapi masa-masa sulit.

- Advertisement -

“Kegotongroyongan seperti inilah yang harus terus kita gaungkan. Kepedulian masyarakat terhadap warga di sekitarnya yang membutuhkan bantuan di saat isolasi dan perawatan Covid-19 secara mandiri akan meringankan kesulitan yang kita hadapi,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER