Bantu Anies Tangani Warga Terdampak Covid-19, Haji Lulung Sebar Sembako

Anggota DPR RI Abraham Lunggana atau Haji Lulung ikut membantu korban terdampak Covid-19 (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Tokoh Tanah Abang yang kini duduk sebagai anggota DPR, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, mengungkapkan rasa keprihatinannya kepada warga Jakarta yang terdampak Wabah Covid 19, terutama kalangan yang berpenghasilan menengah kebawah dan menggantungkan penghasilannya dari hasil kerja lapangan.

Untuk membantu warga Jakarta terdampak wabah Covid-19 tersebut, Haji Lulung pun membagikan bantuan sebanyak 10 ton paket sembako.

Menurut Lulung, apa yang dilakukannya bagian dari membantu Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam meringankan beban masyarakat Jakarta, terlebih saat pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) seperti sekarang ini.

“Saya berharap sembako yang saya bagikan ini bisa meringankan masyarakat Jakarta yang kesulitan ekonominya karena adamya Wabah Covid-19,” ujar Haji Lulung disela-sela pembagian Sembako, Selasa sore (14/4).

Menurut Ketua Bamus Betawi ini, bantuan yang sudah tersalurkan pada tiga wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Pulau Seribu dan Jakarta Utara. Sementara, untuk wilayah lainnya, mantan anggota DPRD DKI dua periode itu memastikan akan tersalurkan dalam waktu dekat.

“Bantuan yang saya berikan kepada masyarakat ini berasal dari mitra pengusaha yang ada di Jakarta. Seperti PT Anindya, Pusat Grosir Tanah Abang dan pengusaha-pengusaha yang memiliki kedekatan dengan saya secara pribadi. Mudah-mudahan langkah pembagian sembako ini bisa membantu Pemda dalam meringankan beban masyarakat Jakarta,” beber mantan Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Paket sembako yang diberikan pada masyarakat berisikan Beras, Gula, Tong Air, mie instan,minyak goreng dan kebutuhan sembako lainnya.

“Kita tidak bisa berpangku tangan pada pemerintah dalam menghadapi persoalan wabah virus Corona saat ini. Bagi kita yang mampu, harus berperan aktif memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Lulung pun, mengajak warga Jakarta untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam memutus rantai perkembangan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah saja.