Lewat Aplikasi, KPU Depok ajak Warga Perang Lawan Covid-19

MONITOR, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok meluncurkan sebuah aplikasi berbasis online sebagai wadah kampanye perang terhadap virus Corona atau Covid-19.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna berucap, aplikasi yang menghasilkan satu gambar atau foto tersebut sebagai langkah pihaknya mendukung pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Depok.

“Ini bagian dari cara kami ikut mensosialisasikan melawan Covid-19 dan ikut mendukung pemerintah dalam penerapan PSBB lusa mendatang,” kata Nana Shobarna di Depok, Senin (13/4) malam WIB.

Nana menjelaskan, dalam aplikasi yang bisa diakses melalui http://twibbonize.com/kpudepoklawancovid19, masyarakat Depok dapat berpartisipasi mengkampanyekan perang terhadap penyebaran Covid-19.

Hingga Senin (13/4) malam, lanjut Nana, seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kota Depok telah ikut menggunakan aplikasi tersebut.

“Semua pimpinan Forkopimda ikut serta dalam aplikasi sederhana ini. Walaupun sederhana, tapi kami yakin ini pasti bermanfaat. Semoga bencana ini segera berlalu,” pungkasnya.