Jumat, 29 Maret, 2024

Pradi Supriatna Sebut Wagub DKI Tak Ingin Ada Jarak dengan Depok

MONITOR, Depok – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengundang sejumlah pengurus di daerah dan kota yang terdampak pandemi Corona. Partai besutan Prabowo Subianto itu menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan penularan Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Sabtu (11/4) siang WIB.

Pradi Supriatna, Ketua DPC Gerindra Kota Depok yang turut hadir dalam penyerahan donasi tersebut mengatakan, DPP mengalokasikan APD untuk sejumlah daerah di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan daerah lainnya.

Hal itu, kata Pradi, sebagai bentuk kepedulian Gerindra sekaligus membantu upaya pemerintah dalam menangani efek corona di sejumlah titik efisentrum penularan Covid-19.

- Advertisement -

“Ahamdulillah, untuk Depok mendapat alokasi 350 APD,” kata Pradi di Depok, Sabtu (11/4) sore WIB.

Pradi mengatakan, bantuan APD itu selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit dan pihak lainnya yang memang membutuhkannya.

Pradi juga mengatakan, dalam kegiatan di DPP Gerindra itu, secara khsusus ada pertemuan langsung dengan Ahmad Riza Patria, yang baru saja terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, menggantikan posisi Sandiaga Uno. Kebetulan, Ahmad Riza juga sama-sama kader Gerindra. Sebelumnya, ia adalah ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Hari ini secara khusus saya bertemu wagub DKI, sekalian mengucapkan selamat ke beliau,” kata Pradi.

Dalam suasana yang penuh keakraban itu, Pradi pun mencoba menanyakan apa harapan Riza Patria setelah dipilih DPRD DKI sebagai orang kedua yang mendampingi Gubernur Anies Baswedan, umumnya wilayah Ibukota dan khsusunya dengan Depok.

“Beliau katakan, ya, komunikasi yang harus lebih intensif apalagi saat kondisi sekarang (wabah corona), jangan ada jarak,” kata Pradi menirukan ucapan Wagub Jakarta itu.

Kata Pradi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga mengharapkan adanya komunikasi yang intensif dengan para kepala daerah di sekitar Ibukota.

“Hal-hal teknis bisa dikomunikasikan dan dikerjasamakan antara Depok dan Jakarta,” jelas Pradi kembali menyampaikan harapan Riza Patria.

Wakil Walikota Depok ini pun mengangguk-angguk tanda setuju. “Saya juga kan sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Gubernur Anies Baswedan, sehingga mendapat bantuan APD dan rapid test yang memang sangat dibutuhkan Depok karena masih terbatas,” terangnya

Di sisi lain, Pradi juga mengharapkan kerjasama yang baik antara Depok dan DKI tidak sebatas dalam penanganan Covid-19 yang saat ini sudah menjadi musuh bersama semua negara di dunia.

Soal sampah dan banjir juga perlu ditingkatkan karena wilayah Depok dan Jakarta saling terkait, sehingga penangannya harus integral tak bisa parsial,” tegas Pradi.

Pihak Ahmad Riza pun, kata Pradi, sepakat dengan hal ini untuk ke depannya. Pradi bilang,” Bang Ahamad Patria setiap waktu terbuka bagi Depok, kapanpun bisa tinggal kontak saja.

“Saya welcome untuk Depok,” ucap Pradi menirukan omongan Ahmar Reza kepada dirinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER