Jumat, 29 Maret, 2024

Bantu Warga Depok Terdampak Covid-19, Biman Foundation Bagikan Ratusan Paket Sembako

MONITOR, Depok – Kepedulian warga Depok untuk membantu masyarakat prasejahtera terdampak virus Corona (Covid-19) terus mengalir. Kali ini, Bina Pemuda Nusantara (Biman) Foundation  membagikan ratusan paket sembako senilai Rp 152 juta  kepada 500 Kepala Keluarga (KK) se-Kota Depok.

“Pengumpulan dana peduli dampak Covid-19 ini dimulai sejak seminggu kemarin. Kita viralkan pengumumannya melalui WhatsApp, media sosial (medsos), dan koneksi yang kita miliki,” kata Ketua Biman Foundation, Agustino Zulys, seusai kegiatan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Balai Kota, Jumat (10/4).

Agustino menuturkan, ratusan paket sembako tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat melalui perangkat kecamatan. Menurutnya, masing-masing wilayah mendapatkan sekitar 40 hingga 80 KK. 

“Kami punya tim yang sudah melakukan penilaian atau assessment sebelumnya. Data ini kemudian disesuaikan dengan yang dimiliki Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, agar lebih tepat sasaran,” jelasnya 

- Advertisement -

Adapun sembako yang diberikan ada sekitar delapan macam. Antara lain, beras, tepung terigu, minyak goreng, gula, kurma, susu kental manis, sarden, dan teh celup. 

“Sebelumnya kami juga menyumbangkan cairan antiseptik dan mendanai penyemprotan disinfektan dengan total senilai Rp 73 juta,” tambahnya. 

Selian itu, di tempat yang sama, juga Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Ketua Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menerima bantuan secara simbolis berupa 100  buah Alat Pelindung Diri (APD) dan dana Rp. 22 Juta yang diserahkan kepada Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat dari Perkumpulan Guru Madrasah Kota Depok di Aula Teratai Balai Kota Depok, Jumat (10/04/2020).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER