Kamis, 28 Maret, 2024

Satpol PP Depok Gencar Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MONITOR, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut dilakukan dengan memberikan pengumuman di jalan, sosialisasi di tempat keramaian, rumah sakit, tempat usaha, serta menutup sementara beberapa lokasi keramaian. 

“Hingga kini kami masih terus melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany, Jumat (10/4)).

Dikatakan Lienda, pengumuman dilakukan menggunakan mobil dan menyusuri seluruh jalan di Kota Depok. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan imbauan kepada masyarakat untuk berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. 

Lienda mengatakan, Satpol PP Depok juga melakukan penutupan sementara panti pijat, warnet, kafe, tempat karaoke, pasar tumpah, sarana olahraga, serta pemancingan. Mengingat, tempat tersebut merupakan lokasi berkumpulnya masyarakat. 

- Advertisement -

“Kami imbau kepada masyarakat yang berada di tempat ramai untuk membubarkan diri dan tidak lagi berkumpul,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Covid Satpol PP Kota Depok Taufiqurakhman menambahkan, pihaknya bersama Tim Satgas Satpol PP hingga kini sudah mendatangi 17 tempat pijat refleksi, satu salon kecantikan, dan 12 warnet. Selain itu juga ke sembilan tempat hiburan malam, satu tempat pemancingan, dan satu sarana olahraga. 

“Sudah kami imbau dan minta untuk tutup sementara selama pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER