Pokja Wartawan Depok Peroleh Bantuan APD

MONITOR, Depok – Seorang pengusaha properti di Depok, Afifah Alia, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok. APD sebanyak 30 pasang ini diserahkannya langsung ke Balai Wartawan Pokja, di Mapolres Metro Depok, Kamis (9/4).

Afifah mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dirinya terhadap wartawan yang bertugas di Depok.

Menurutnya, wartawan rentan terpapar virus Corona lantaran mereka terus mengawal informasi penanggulangan Covid-19. APD nantinya akan digunakan wartawan untuk meliput ke fasilitas Kesehatan.

“Saya paham bahwa pekerjaan wartawan tidak memungkinkan mereka untuk bekerja dari rumah. Mereka masih harus turun ke lapangan melakukan peliputan sehingga sangat beresiko untuk tertular virus,” kata Afifah seusai memberikan APD ke Pokja Wartawan.

“Untuk itu saya ingin membantu melindungi teman-teman wartawan dari bahaya virus Corona. Semoga wartawan yang bertugas di Depok ini selalu terlindungi dalam menjalankan tugas mulianya,” ujarnya.

Pengusaha asal Depok ini juga berharap, penyerahan puluhan APD tersebut dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Depok.

“Mari, terus kita ikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, belajar di rumah, bekerja dan beribadah di rumah, untuk memutus rantai penyebaran virus Korona,” pungkasnya.