Selasa, 23 April, 2024

Dinsos Depok Distribusikan Bahan Pokok ke 26 Lembaga Anak

MONITOR, Depok – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menyalurkan puluhan paket bahan pokok dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada 26 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Paket bahan pokok yang diberikan berupa lauk pauk, makanan anak dan makanan siap saji.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada LKSA di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan anak-anak di lembaga ini. 

“Kita sudah distirbusikan sejak Sabtu (4/04) lalu. Setiap anak akan mendapatkan lima jenis paket makanan. Misalnya paket makanan anak isinya biscuit, paket A sayur lodeh dan rendang sapi, paket B kare ayam dan sambal goreng tahu tempe, paket C tuna rica-rica dan nasi instan. Kemudian paket D ikan tuna dan opor ayam,” kata Eneng di Depok, Jumat (10/4).

Dirinya menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar LKSA di Kota Depok bisa mendapatkan perhatian. Terlebih, dengan kondisi saat ini, bisa dipastikan kegiatan-kegiatan menjelang  Ramadan akan menurun, baik di LKSA maupun panti asuhan. 

- Advertisement -

“Kita tetap mengusahakan untuk kelangsungan pengasuhan dan pembinaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. LKSA yang diberikan bantuan seperti LKSA Al Amanah, Nurul Iklas, dan Yayasan Karang Madya,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER