Kenang Glen Fredly, Anang Hermansyah: Kita Kehilangan Pejuang Industri Musik Indonesia

Anang Hermansyah saat bersama Glen Fredly (Foto: Grid.id)

MONITOR, Jakarta – Kabar duka datang dari Industri musik Indonesia. Ya, salah satu pejuangnya yakni Glen Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4) malam. Ucapan duka dan kenangan terhadap terhadap sosok Glen Fredly bermunculan, alah satunya yakni dari Anang Hermansyah.

Musisi dan pegiat ekonomi kreatif Anang Hermansyah kenanmaan itu mengaku terpukul dan sedih atas meninggalnya Glen Fredly. Menurutnya, industri musik Indonesia kehilangan sosok penting dalam perjalanan musik di tanah air.

“Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Glen selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan musik tanah air,” ujar Anang di Jakarta, Rabu (8/4) malam.

Anang mengenang interaksi dirinya dengan Glen Fredly intensif saat dirinya masih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Menurut dia, Glen merupakan musisi aktivis yang memperjuangkan musik melalui saluran resmi seperti DPR.

“Beberapa kali kesempatan kami diskusi serius di Parlemen mengenai masa depan musik di tanah air. Saya bersaksi, Glen sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia,” sebut Anang.

Penasehat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) ini menambahkan pihaknya berkomitmen akan meneruskan perjuangan dan kebaikan Glen di industri musik Indonesia.

“Perjuangan dan kebaikan Glen di industri musik Indonesia menjadi catatan amal kebaikan yang tak lekang oleh waktu. Karya-karya Glen menjadi jejak yang abadi dalam tinta musik Indonesia,” imbuh Anang.

Menurut Anang, spirit dan komitmen Glen dalam perjuangan di industri musik Indonesia agar terus dikobarkan oleh musisi lainnya. Menurut dia, cita-cita Glen terhadap musik di Indonesia menjadi pekerjaan rumah para musisi lainnya.

“Spirit Glen di industri musik Indonesia harus diteruskan oleh kita semua, musisi Indonesia. Selamat jalan Glen,” tutup Anang.