PKK dan Dekranasda Depok Donasikan 5000 Masker dan 700 APD

TP PKK dan Dekranasda Kota Depok mendonasikan 5000 masker dan 700 APD. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok terus menerima bantuan dari berbagai pihak. Kali ini bantuan datang dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, berupa masker dan APD.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Depok sekaligus Ketua Dekranasda Kota Depok, Bunda Elly Farida, diterima oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Sri Utomo, di Balai Kota Depok, Senin (6/4).

“Alhamdulilah hari ini, saya selaku Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Depok, bekerjasama dengan segenap kader PKK Kecamatan, PKK Kelurahan dan komunitas fashion memberikan donasi peduli Covid-19 sebanyak 5000 masker dan 700 APD,” kata Bunda Elly di Balai Kota Depok, Senin (6/4).

Karena itu, dirinya berharap apa yang didonasikannya itu dapat bermanfaat dalam penanganan Covid-19, khususnya untuk para tenaga medis yang merupakan garda terdepan.

Bunda Elly mengatakan, bantuan masker kain dan APD, merupakan hasil produksi Kota Depok yang bekerja sama dengan PKK, Dekranasda dan komunitas fashion.

Menurutnya, adanya wabah Covid-19 membuat kebutuhan akan masker dan APD kian meningkat dan juga berdampak pada industri fashion yang terhenti produksinya.

“Untuk itu kami (TP PKK Kota Depok), menginisiasi para komunitas fashion untuk memproduksi APD. Dengan harapan apa kami berikan ini bermanfaat bagi para tenaga medis,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Sri Utomo mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh PKK dan Dekranasda Kota Depok.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan juga masyarakat Kota Depok, saya ucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga kembali berpesan kepada seluruh warga Depok untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti imbau pemerintah.

“Berdiam di rumah, gunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak fisik,” katanya.