Selasa, 23 April, 2024

Telkom Wilayah Maluku Serahkan Sejumlah Bantuan APD ke RSUD Haulussy Ambon

MONITOR, Maluku – PT Telkom Wilayah Maluku memberikan bantuan ke RSUD Dr Haulussy Ambon yang menjadi salah satu RS rujukan untuk menangani Pasien Covid-19.

Telkom menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) bagi RSUD dr. Haulussy Ambon sebagai rumah sakit rujukan untuk menangani pasien terdampak virus COVID-19 di provinsi Maluku.

President Telkom Regional VII melalui video conference, Aris Dwi Tjahjanto menyatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian BUMN tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang sementara mewabah di Indonesia dan dunia

Penyerahan bantuan dilaksanakan Senin (6/4/2020), melalui Video Konfrens dari Kantor Gubernur Maluku, RSUD dr. M. Haulussy serta dari Makassar, Sulawesi Selatan, disaksikan langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Pencepatan Penanganan COVID-19 Maluku, Kasrul Selang dan Plt RSUD Haulussy, dr Rita Tahitoe.

PT Telkom, saat ini lebih memprioritaskan bantuan kepada rumah sakit rujukan sehingga dapat melindungi tenaga medis yang berada di garis depan menangani pasien yang suspect maupun terkonfirmasi positif Covid-19.

Aris berharap dengan bantuan ini tenaga kesehatan yang berada di garis depan, dapat terlindungi dalam menangani pasien Covid-19 di Maluku.

GM PT. Telkom Maluku Haris Setiawan, menjelaskan penyerahan bantuan merupakan bagian dari dana tanggung jawab sosial perusahaan yang dihimpun dari sejumlah BUMN yang beroperasi di Maluku dan PT. Telkom ditunjuk sebagai koordinator di Maluku

Menurutnya bantuan yang diserahkan yakni masker hijau 10 boks (berisi 50 buah per boks), Alat pelindung Diri (APD) Tyvek sebanyak 100 buah, peralatan sekali pakai 150 buah, topi perawat 10 boks (100 buah setiap boks), sarung tangan kain 1.000 pasang, kaca pelindung wajah 30 buah, pelindung sepatu 15 boks serta sarung tangan sebanyak 70 boks.

Ditambahkan kalau PT. Telkom akan terus memantau perkembangan COVID-19 serta aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER