Jumat, 26 April, 2024

Aliansi Pekerja Asuransi Bantu Tim Medis Covid-19

MONITOR, Jakarta – Pandemi corona (Covid-19) yang melanda hampir semua negara di dunia termasuk Indonesia membuat berbagai elemen masyarakat di tanah air berlomba-lomba melakukan aksi sosial. Hal itu juga dilakukan oleh sejumlah pekerja asuransi yang tergabung dalam Aksi Peduli Insan Asuransi Indonesia.

“Berawal dari keprihatinan akan kondisi merebaknya penularan virus covid 19, dan dilandasi niatan untuk ikut peduli terutama untuk tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan, maka kami menginiasi untuk membentuk sebuah kepedulian dari agen-agen asuransi jiwa dan juga pekerja di industri asuransi jiwa Indonesia,” ujar koordinator aksi Otto Nasri, Senin, (6/4). 

Menurut Otto Nasir, aksi Peduli Insan Asuransi Indonesia lebih difokuskan kepada pemberian makanan siap saji berupa nasi kotak, dan juga pemenuhan kelengkapan APD berupa Baju pelindung diri dan juga pelindung wajah. 

“Kami sudah mengirimkan makanan siap saji ke RS Darurat Covid-19 di Kemayoran, RSUD Tangerang Selatan, RSUD Pasar Minggu, dan RS PON Jakarta,” ujar Otto Nasri.

- Advertisement -

Selain itu, tambah Otto, Insan Asuransi Indonesia juga telah menyalurkan APD berupa Hazmat kepada Puskesmas di Kecamatan Durent Sawit, Jaga Karsa dan Ciracas, dan dalam persiapan untuk pengiriman ke beberapa puskesmas di kabupaten Bogor.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu mereka yang ada di garda terdepan penanganan wabah Covid 19,” ujar Otto Nasri.

Tak lupa Otto Nasri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang datang dari agen-agen asuransi jiwa dan juga para pekerja asuransi jiwa dari berbagai perusahaan asuransi peduli.

Insan Asuransi Indonesia berasal dari berbagai cabang perusahaan asuransi di Indonesia, diantaranya Manulife, Prudential, Avrist, AIA, Generali, Hanwa, Zurich life, Mandiri Balikpapan, Properti Padang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER