Sabtu, 27 April, 2024

Golkar DKI Imbau Kadernya jadi Gugus Depan Edukasi Pencegahan Covid-19

MONITOR, Jakarta – Partai Golkar Jakarta mengimbau kadernya agar bisa jadi gugus terdapan dalam penanganan dan mengedukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Jakarta.

“Ya, saya sebagai Ketua DPD Golkar Jakarta, memang berharap sekali para kader Golkar di Jakarta bisa aktif membantu mengedukasi warga bagaimana cara penanganan wabah Covid-19 ini,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, disela-sela acara pembagian Alat Pelindung Diri (APD) Covid -19.

Dikatakan Zaki, sebelum turun ke masyarakat dalam memberikan edukasi, tentunya para kader Golkar sudah dibekali ilmunya.

“Nanti para kader akan kita berikan buklet-buklet atau buku dari dinas kesehatan DKI bagaimana cara menangani Covid-19. Dari situ nantinya kader Golkar akan hadir ditengah-tengah masyarakat menjadi narasumber di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

- Advertisement -

“Tanpa membuat masyarakat berkumpul mereka bisa door to door. Ya tentunya harus jaga jarak,” sambungnya.

Dijelaskannya, dalam mengedukasi dan mendidik masyarakat bisa dengan banyak topik, bukan saja hanya cara pencegahan tapi juga penanganannya.

“Kita harapkan masyarakat yang memilih. Karena ada dua cara mengisolasi diri di rumah secara mandiri atau diisolasi di rumah sakit,” jelasnya.

Apabila ada masyarakat yang memilih mengisolasi diri di rumah, kader Golkar wajib membantu lingkungan sekitar.

Kemudian ikut memberi bantuan makanan kepada masyarakat yang ingin mengisolasikan dirinya.

“Artinya dari luar makanan itu kan bisa diantar dengan APD atau dengan cara ditaruh di satu tempat atau dengan cara lainnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER