Selasa, 23 April, 2024

Pertamina Gelar Doa Bersama untuk Indonesia Terbebas dari COVID-19

MONITOR, Jakarta – Menghadapi pandemi COVID-19 yang terjadi di dunia dan Indonesia saat ini, Pertamina  menggelar renungan  dan doa bersama  lintas agama secara daring dengan semua pekerja dan keluarga  di seluruh Indonesia.

Renungan dan doa bersama dibuka oleh Direktur Utama Pertamina NIcke Widyawati. Menurutnya, segala upaya penanganan dan pencegahan COVID-19 telah dilakukan secara maksimal oleh semua pihak.

“Namun demikian, sebagai umat beragama kita tidak boleh lupa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk tetap berdoa dan memohon agar wabah COVID-19 ini segera berlalu,” ujarnya, Kamis (2/4).

Dalam kesempatan itu,  Nicke  mengajak semua pekerja untuk memohon keridhoan Tuhan Yang Maha Kuasa, menyatukan energi spiritual untuk menjadi penguat batin menghadapi ujian hidup ini. Nicke juga  mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Pertamina atas semangat  yang tidak pernah pudar  memastikan ketersediaan dan pelayanan energi untuk negeri  tercinta ini.

- Advertisement -

“Di tengah Pandemi Covid 19 di tanah air, mari sejenak kita menundukkan hati, menengadahkan tangan  menderaskan permohonan pada yang Maha Kuasa,” ajak Nicke melalui tayangan video conference.

Doa bersama ini dipimpin oleh para pemimpin agama masing-masing. Umat  Islam dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Ustadz Nasaruddin Umar, umat Kristiani dipimpin oleh Pendeta Ridwan Hutabarat dari GKRI Pondok Indah,  umat Hindu bersama JRO Gede Dwija Wayan Gede Bawa dari  Pura Mertasari Banjar Rempoa, dan umat Budha bersama Bikkhu Abhayanando Thera dari Vihara Dharma Ratna Tangerang.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel  Rifky Rakhman Yusuf menambahkan,  Pertamina Sumbagsel tetap memastikan produksi kilang dan distribusi energi tetap berjalan dengan lancar guna memenuhi kebutuhan akan BBM dan LPG masyarakat. 

Semua lembaga penyalur juga tetap beroperasi seperti biasa dan tentunya dilengkapi dengan standar prosedur dalam menghadapi kondisi virus Covid 19.

“Mari kita terus mengikuti setiap arahan dari Pemerintah dan mohon doa serta dukungan semua pihak agar Pertamina terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik di tengah situasi apapun di negeri ini.  Kita harus bergandengan tangan saling menguatkan. Kita sama-sama berdoa dari segenap penjuru negeri untuk pulihnya Indonesia tercinta,” tutup Rifky.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER