Senin, 29 November, 2021

Cegah Penyebaran Corona, Rutan Cilodong Depok Disemprot Disinfektan

MONITOR, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok secara masif melakukan penyemprotan disinfektan ke Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) guna menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19). Setelah sekolah dan rumah ibadah, kini Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Cilodong juga ikut disemprot disinfektan.

“Kami sudah melakukan penyemprotan mulai pertengahan bulan Maret, saat ini masih terus berjalan. Untuk hari ini, giliran Rutan Cilodong yang disemprot,” kata Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Kamis (2/4).

Dikatakannya, seluruh ruangan di Rutan Cilodong tidak luput dari penyemprotan. Termasuk sel tahanan untuk narapidana.

“Sementara kami melakukan penyemprotan, para napi diarahkan ke lapangan agar mendapatkan vitamin D dari sinar matahari,” jelasnya.

- Advertisement -

Selanjutnya, kata Imron, sel narapidana yang telah disemprot, didiamkan selama satu jam, sebelum kembali digunakan. Pihaknya juga berpesan kepada seluruh sipir dan napi untuk menjaga kebersihan.

“Sudah kami beri imbauan untuk membersihkan ruangan secara mandiri dengan disinfektan yang ada, seperti pemutih pemakaian atau pembersih lantai. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan penyebaran virus Corona yang saat ini sedang merebak,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER