Kamis, 28 Maret, 2024

Bantu Tenaga Medis, BIN Berikan Sejumlah Alkes ke RSUP Persahabatan

MONITOR, Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) turut ambil bagian dalam penanganan pasien Covid-19 dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) bagi tenaga medis di Gedung Griya Puspa Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta, Kamis (02/04/2020).

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, Dr. Indiani kepada dr. Rita Rogayah, Sp.P(K), MARS, selaku Direktur Utama RSUP Persahabatan. Turut hadir pada kegiatan ini, sejumlah personel BIN, tenaga medis Poliklinik BIN, dan jajaran direksi serta perwakilan tenaga medis RSUP Persahabatan.

Dr. Indiani mengemukakan bantuan ini merupakan langkah nyata BIN untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19. Oleh sebab itu, BIN berharap adanya bantuan Alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien baik yang suspect maupun positif Covid-19.
 
“Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,” ujar Dr. Indiani.

Bantuan Alkes dari BIN meliputi Catridge & Collection Kit (2.000 pcs), PCR Biomolekuler (2 pcs), Ventilator (5 pcs), Digital Rontgen (2 pcs), Alat Pelindung Diri/APD (500 pcs), Masker N95 (300 box), Sarung Tangan Kesehatan (500 box), Dacron SWAB (10.000 pcs), serta Cloroquine (10.000 pcs).

Dirut RSUP, Dr. Rita Rogayah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini. Terlebih, saat ini para petugas medis cukup kesulitan mendapatkan APD akibat tingginya kebutuhan dalam penanganan virus ini. 

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan Covid-19, ” jelas dr. Rita.

Dr. Rita Rogayah juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan kepada para tenaga medis.

 “Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi Covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” imbuh Direktur Utama RSUP Persahabatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER