Pakai Drone, Pemkot Bekasi Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokal dan Lokasi Publik

MONITOR, Bekasi – Dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah jalan protokol dan ruang publik di Kota Bekasi. Penyemprotan dilakukan menggunakan drone, mobil water canon milik Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Pemadam Kebakaran. Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan menggunakan drone ini berkat kerjasama antara Pemkot Bekasi dengan beberapa komunitas drone, diantaranya Federasi Drone Indonesia, Kalong dan Agrodrone. Komunitas tersebut menurunkan dua armadanya.

“Ini pertama kita berkolaborasi dengan komunitas drone dari dibantu dengan mobil water canon dari polres,” kata Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Adapun titik-titik yang dilakukan penyemprotan meliputi ruas Jalan Raua Ahmad Yani, Jalan Raya Sultan Agung dan Jalan Raya Ir H Juanda.

Selain itu, Stadion Patriot Chandrabaga tak luput dari penyemprotan drone. Sebab, lokasi itu menjadi salah satu alternatif ruang isolasi bagi mereka yang berstatus ODP dan PDP ketika RSUD Kota Bekasi tak sanggup menampung pasien.

“Ada 55 bed yang disiapkan, semoga apa yang kita siapkan ini sia-sia karna saya yakin, masyarakat Kota Bekasi sehat semua, asal mau sama-sama saling menjaga, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,” tandasnya.