Selasa, 19 Maret, 2024

Kabar Baik, Satu Orang Pasien Positif Corona di Kota Bekasi Dinyatakan Sembuh

MONITOR, Bekasi – Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi mengatakan satu orang pasien positif Covid 19 di Kota Bekasi sembuh.

“Alhamdulillah, sudah dinyatakan sembuh dan sudah mendapat kabar. Satu pasien yang sembuh merupakan warga berdomisili di Kecamatan Mustikajaya,” katanya. Rabu (1/4/2020).

Pemkot Bekasi sendiri terus berupaya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 dengan diberlakukannya kebijakan isolasi kemanusiaan.

Sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien, Pemkot Bekasi juga menyiapkan Stadion Patriot Candrabaga sebagai ruang rawat tambahan.

Terdapat 8 ruangan dengan kapasitas 55 bed, dan dipenuhi dengan kelengkapan standar penanganan pasien Covid 19, pelayanan Ambulance 24 jam bagi pasien dan jenazah, tenaga medis.

Stadion Patriot Candrabaga dipersiapkan untuk PDP berstatus ringan. Namun untuk PDP status berat langsung dirujuk ke RSUD Chasbullah sebagai Rumah Sakit Pusat penanganan pasien Covid 19. 

Sebagai informasi, dari data pada web corona.bekasikota.go.id tanggal 31 Maret 2020 terdapat 174 PDP, 13 pasien dinyatakan pulang dan sehat Sementara 162 lainnya masih dirawat.

Terdapat 274 orang dalam pemantauan (ODP) dan 55 telah selesai dipantau, sementara 219 lainnya masih dipantau. Sementara itu, pasien positif virus korona di Kota Bekasi berjumlah 36 orang dimana mereka masih menjalani perawatan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER