Kamis, 25 April, 2024

Pertamina Berdayakan Mitra Binaan Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

MONITOR, Makassar – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pangan bagi masyarakat berpenghasilan minim yang terkena dampak ekonomi COVID-19. Bantuan ini diberikan bagi 100 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pattingalloang, Kota Makassar, Jumat (27/3).

Bantuan kebutuhan pangan yang diberikan Pertamina terdiri dari 500 kg beras dan makanan yang berasal dari produk mitra  binaan Pertamina, seperti abon ikan, nugget, bandeng cabut tulang serta otak-otak.

“MOmen ini kami manfaatkan untuk membantu masyarakat sekaligus memberdayakan mitra UMKM binaan yang terdampak COVID-19 lantaran pendapatannya ikut turun,” ujar Hatim Ilwan, Unit Manager Communication & CSR MOR VII.

Pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi bukan hanya mengancam kesehatan masyarakat namun juga menimbulkan dampak ekonomi terlebih bagi masyarakat lapisan menegah ke bawah.

- Advertisement -

Imbauan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah membuat sebagian masyarakat Kelurahan Pattingalloang yang berprofesi sebagai buruh dan pedagang kecil mengalami penurunan pemasukan.

“Kami berinisiatif untuk meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan pangan agar mereka tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujar Hatim.

Hatim menambahkan bahwa proses penyerahan bantuan diatur  agar tidak terjadi kerumunan. “Paket bantuan kami tempatkan di rumah Ketua RT dan penerima bantuan kami panggil satu per satu untuk menerima bantuan tersebut,” jelasnya.

Dalam pemberian bantuan,  Pertamina melibatkan Ketua Rukun Warga (RW) 3 Kelurahan Pattingalloang dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) setempat.

Hatim berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi semua pihak. “Kami juga telah menyusun sejumlah cara untuk memaksimalkan pemberdayaan mitra UMKM binaan agar tetap memiliki penghasilan di tengah pandemi COVID-19,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER