Rabu, 24 April, 2024

Pasar Tradisional di Depok Mulai Terapkan Layanan Belanja Daring

MONITOR, Depok – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Termasuk menerapkan pelayanan belanja secara dalam jaringan (daring) atau online guna meminimalisir kerumunan.

“Layanan belanja online ini kami buat untuk mempermudah masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan pokok, tapi tidak harus pergi ke pasar,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan, Selasa (31/3).

Dia menjelaskan, terdapat tiga pasar yang sudah menerapkan kebijakan tersebut yaitu  Pasar Sukatani, Pasar Tugu, dan Pasar Agung. Untuk itu, masyarakat yang ingin belanja, dapat menghubungi nomor hotline masing-masing pasar.

Untuk Pasar Sukatani, kata Zamrowi, warga dapat menghubungi ke nomor 0821-2251-8145, kemudian Pasar Tugu di nomor 0812-9491-2496 dan Pasar Agung 0838-2172-7439.

- Advertisement -

Masyarakat yang diperbolehkan menghubungi nomor tersebut, lanjut Zamrowi, hanya yang berada di wilayah yang sama atau berdekatan dengan lokasi pasar.

“Warga juga bisa menghubungi langsung ke pedagangnya untuk pesan barang, lalu nanti barangnya dikirim melalui ojek online. Untuk teknisinya diserahkan kepada pedagang dan UPT pasar,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER