48 Pasien Covid-19 di Jakarta Sembuh

Ilustrasi: Sapto Rama/Monitor.co.id

MONITOR, Jakarta – Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, Catur Laswanto menyampaikan data terkini perkembangan pasien corona di Jakarta.

Menurutnya, dari 720 kasus positif covid-19, sebanyak 48 sembuh, 76 meninggal, 445 dalam perawatan dan sisanya yakni 151 pasien menjalani isolasi secara mandiri.

Sedangkan, yang masih menunggu hasil laboratorium sebanyak 599 orang. Sementara, untuk tenaga kesehatan yang positif terpapar COVID-19 berjumlah 81 orang yang tersebar di 30 rumah sakit di DKI Jakarta.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Untuk data ODP dan PDP berdasarkan laporan sampai hari ini berjumlah 2.288 orang untuk ODP, 497 orang masih dipantau dan 1.791 sudah selesai dipantau. Sedangkan, untuk PDP sebanyak 1.046 orang. 708 masih dirawat dan 338 orang sudah pulang atau selesai menjalani perawatan,”ujanya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua perangkat RT / RW lebih aktif mensosialisasikan resiko tinggi penularan COVID – 19. Seruan Anies tersebut dibarengi dengan diterbitkannya instruksi gubernur nomor 7 Tahun 2020, Tentang Perlindungan dan Pencegahan Penularan pada Masyarakat yang Memiliki Risiko Tinggi Bila Terpapar Coronavirus Disease (COVID-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam seruannya, Gubernur Anies mengimbau kepada para Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Kader Dasa Wisma untuk melakukan langkah-langkah antisipatif, khususnya terhadap kelompok orang yang jika terpapar COVID-19 akan berisiko fatal.