Pertamina Tangkal Penyebaran COVID-19 di Indramayu

Pertamina melalui Refinery Unit (RU) VI Balongan memberikan bantuan fasilitas pendukung kesehatan, penyemprotan disinfektan serta kampanye melalui pemasangan spanduk di Desa Balongan, Indramayu

MONITOR, Balongan – Untuk menanggulangi pandemi COVID-19, Pertamina berperan aktif melakukan langkah-langkah pencegahan dalam menangkal virus tersebut, seperti yang dilakukan di Indramayu.

Pertamina melalui Refinery Unit (RU) VI Balongan  memberikan bantuan fasilitas pendukung  kesehatan, penyemprotan disinfektan serta kampanye melalui pemasangan spanduk di Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukaurip dan Desa Sukareja serta kantor Kecamatan Balongan dan Blok Ceblok Desa Karanganyar Kecamatan Indramayu.

Bantuan peralatan kesehatan berupa wastafel diserahkan oleh Officer CSR RU VI Sri Sulastriyana dan ditempatkan di Kantor Desa masing-masing yang merupakan fasilitas umum sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk Kantor Desa dan kantor Kecamatan Balongan dan didukung oleh Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) serta Forum Komunikasi Safety Indramayu (Foksi) yang merupakan Mitra Binaan RU VI serta gotong royong dari masyarakat.

“Sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19, fasilitas umum perlu disterilkan serta masyarakat harus  menyadari pentingnya hidup bersih dan sehat.  Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir,” terang Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Eko Kristiawan.

Menurutnya, dengan tindakan pencegahan ini diharapkan warga bisa terlindungi dari penyebaran COVID-19.

Sementara itu Kepala Desa Majakerta Suradi selaku salah satu penerima bantuan menyatakan terima kasih atas fasilitas kesehatan yang sudah diberikan.

Selain penyemprotan disinfektan di kantor Desa, masyarakat Desa Majakerta secara gotong royong melakukan penyemprotan di lingkungan perumahan warga dengan bantuan cairan desktan dari RU VI.

Mengingat sebaran virus corona yang terus meningkat di Indonesia diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan mengikuti imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun,  tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta tidak melakukan kegiatan yang berdasarkan kepanikan.