Pertamina Peduli, Bantu Makanan Siap Saji untuk Petugas Medis

MONITOR, Jakarta – Pertamina terus menunjukkan kepeduliannya kepada petugas medis yang saat ini estafet bertugas menangani wabah COVID-19 di Indonesia. Selain memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Pertamina juga membarikan bantuan makanan siap sajai untuk mereka. 

Seperti yang dilakukan oleh Marketing Operation Region (MOR) III ke Rumah Sakit Umum Persahabatan (RSUP) Jakarta Timur yang menjadi rujukan bagi pasien COVID-19.

Rumah sakit ini masih merawat 42 pasien terkonfirmasi, terdiri dari 21 pasien yang dirawat di ruang isolasi IGD dan 21 pasien di ruang isolasi perawatan.

Widget Situasi Terkini COVID-19

Karena fokus pada penanganan pasien maupun pelayanan lainnya, petugas medis tersebut terkadang makan pun terlupakan, seperti yang dialami Kepala Humas RSUP Eryuni Yanti. Ia harus melayani berbagai lapisan masyarakat yang tiada henti menanyakan berbagai informasi terkait COVID-19 di rumah sakit yang menajdi rujukan pasien virus Corona tersebut.

“Untuk mengganjal perut lapar, kadang apa yang ada disekitar kita ya kita santap, biskuit atau minuman untuk pelepas dahaga. Kami menyadari masyarakat harus dilayani sebaik-baiknya. Dokter dan paramedis juga melakukan hal yang sama. Mereka fokus mengontrol pasien tiada henti,” jelasnya.

Karena itu, Pertamina menyediakan 500 porsi makanan bagi tenaga medis dan tim pendukung operasional di RSUP. 

“Bantuan ini sangat membantu kami. Alhamdulillah, sarapan, makan siang dan malam yang selama ini tidak pernah kami pikirkan mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Pertamina,” jelas Yanti. 

Unit Manager Communication Relation & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para pejuang garda depan penanganan pasien virus COVID-19.

“Tenaga medis sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Mereka yang tiada henti bekerja untuk kemanusiaan, sudah seharusnya dibantu oleh siapapun dan dalam bentuk apapun agar tetap fokus dan fit dalam menangani pasien,” jelas Dewi. 

Dewi menambahkan, Pertamina juga menggandeng ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam membantu penyediaan makanan dan pendistribusian bantuan ke RS Umum Persahabatan. 

“Sudah saatnya kita bersama-sama dengan semua pihak membantu apapun yang bisa dilakukan, sehingga dapat memberikan semangat bagi para tenaga medis serta tim operasional Rumah Sakit dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.