PDIP Semprot Disinfektan di Tiga Lokasi Jakarta secara Serentak

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan masker (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Pusat melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan masker sekaligus edukasi kepada warga tentang bahaya virus corona.

Ketua DPC PDIP Jakarta Pusat, Wa Ode Herlina, mengatakan kegiatan tersebut sebagai bagian dari instruksi Ketua DPD PDIP DKI Jakarta dalam upaya pencegahan penularan covid-19.

“Ya benar, kita hari ini menggelar penyemprotan pada tiga lokasi di Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan bagian dari intruksi ketua DPD dalam menanggulangi penularan covid-19 dilingkungan pemukiman warga,” ujar Wa Ode di Cempaka Putih, Minggu (29/3).

Wa Ode menjelaskan, kegiatan yang mengambil tema ‘Gotongroyong Pancasila hadapi Covid19’ tersebut terbagi atas tiga tim terdiri dari 6 anggota. Dia berharap, kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa dalam mengatasi bencana saat ini.

“Selain melakukan penyemprotan di pemukiman tempat tinggal warga, tim ini juga sekaligus memberikan sebanyak 500 masker dan menyampaikan edukasi soal virus corona termasuk cara-cara penanggulangan supaya tidak tertular,” jelasnya.

“Ada enam orang setiap tim, mereka akan menyampaikan soal mengatasi corona agar tidak tertular. Semua ini tidak lain bagian tanggung jawab kita sebagai partai politik, dan kami berharap bencana yang melanda bangsa ini dapat teratasi secepatnya,” pungkasnya.

Adapun wilayah penyemprotan yang dilakukan DPC PDIP Jakarta Pusat dalam mengatasi virus corona, antara lain, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Bendungan Hilir Tanah Abang dan Kelurahan Kampung Rawa Johar Baru.

Terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Adi Wijaya mengatakan, penyemprotan ini dilakukan secara serentak di 33 titik yang tersebar di lima wilayah kota Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu dengan harapan masyarakat Jakarta dapat terhindar dari virus mematikan ini yang sangat merugikan.

Penyemprotan ini bakal dilakukan selama sebulan penuh dengan jadwal sepekan tiga kali, sehingga potensi penyebaran virus di benda-benda milik masyarakat dapat ditanggulangi.

Selain penyemprotan dan flyer, DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta menyalurkan bantuan berupa masker masing-masing 6.000 di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Kemudian masing-masing 5.000 di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.