Satu Warga Jadi Korban Covid-19, Perumahan Depok Maharaja Semprot Disinfektan Mandiri

Penyemprotan disinfektan di Perumahan Depok Maharaja (Foto: Kesit Handoyo)

MONITOR, Depok – Warga Perumahan Depok Maharaja melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Warga setempat berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan pasca seorang warga perumahan tersebut diduga lantaran terifeksi virus corona Covid-19.

Sekretaris Satgas Covid-19 RW 15 Perumahan Depok Maharaja, Kesit Handoyo mengatakan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran, juga memutus rantai barang-barang yang diduga terkontaminasi di sekitar rumah korban.

“Hari Minggu ini kamu lakukan disinfektan disemua titik yang dicurigai, terutama di lingkungan RW 15. Penyemprotan ini dilakukan mandiri oleh warga, agar ada rasa aman,” kata Kesit Handoyo kepada Monitor.co.id, Minggu (29/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

Menurut Kesit, berdasarkan urun rembug mencegah penyebaran virus Corona, warga juga dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri lebih ketat, menghindari kontak fisik yang tidak perlu terutama dengan orang lain yang tidak dikenal.

“Lalu lintas di perumahan tetap berjalan biasa, kami tak berencana menutup total akses masuk dan keluar perumahan ini karena banyak jalur lalu lintas yang dimanfaatkan warga sekitar perumahan. Hanya saja, kontak-kontak fisik sebaiknya dihindari,” jelas Kesit.

Sebelumnya, sempat beredar selebaran lockdown mandiri oleh warga Perumahan Depok Maharaja. Selebaran itu, dinilai Kesit tidak berdasar dan menyesatkan.