Pakai Drone dan Spray Darat, Pemprov DKI Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini penyemprotan dilakukan dengan menggunakan drone dan dpray darat.

Penyemprotan disinfektan ini rencananya dilakukan selama dua hari yang dimulai hari ini Minggu (29/3) hari ini untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur sejak pukul 07.00 WIB. Sedangkan, untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Senin (30/3) besok.

Plh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kali ini kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” kata Sabdo melalui keterangan tertulisnya, Minggu (29/3).

Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini diharapkan dapat mengurangi sebaran virus Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok.

Berikut rincian wilayah yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat:

  1. Jakarta Utara: Di wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur
  2. Jakarta Barat: Beberapa wilayah di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas
  3. Jakarta Selatan: Di sekitar Jl. Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai
  4. Jakarta Timur: Di sekitar Jl. Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl. Mayang

Sedangkan pada Senin (30/3) besok penyemprotan akan dilakukan di wilayah Jakarta Pusat. Tepatnya di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman – Thamrin. ()