Wishnutama: Pekerja Sektor Pariwisata Paling Awal Terkena Imbas Covid-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Wabah virus corona mengganggu sejumlah sektor di Tanah Air, tak terkecuali sektor pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengakui, para pekerja yang berkecimpung di sektor ini paling awal merasakan dampaknya.

“Dunia dan tentunya Indonesia saat ini sedang menghadapi sebuah tantangan berat yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Sektor Pariwisata dan para pekerjanya memang yang paling merasakan dampak dari wabah Covid-19 paling awal,” ujar Wishnutama dalam keterangannya, Sabtu (28/3).

Untuk meminimalisir dampaknya, ia mengatakan hingga kini terus berkoordinasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga negara untuk mengambil kebijakan di bidang ini.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Kami terus berkoordinasi dengan berbagai Kementerian, Lembaga dan juga berbagai asosiasi yang terkait sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempersiapkan berbagai kebijakan dan langkah agar dapat meminimalisir dampak wabah Covid-19,” terangnya.

Mantan CEO NET TV ini menekankan, pemerintah hingga kini terus berupaya melakukan berbagai usaha untuk menghambat penyebaran virus Corona. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu pemerintah dengan cara mengikuti imbauan dalam mencegah penularan virus ini.

“Pemerintah terus berupaya yang terbaik dalam menghadapi wabah Covid19. Peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan imbauan Pemerintah amatlah penting demi menghambat penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya.