Tiga Orang Positif Corona, Ratusan Jamaah Masjid Taman Sari Jakbar Dikarantina

Ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, dikarantina (dok: RMol)

MONITOR, Jakarta – Pihak Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar), menyatakan ada tiga orang jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, positif Covid-19. Tak hanya itu, sebanyak 300 orang jamaah lainnya dikarantina di masjid tersebut.

“Mereka dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan test kesehatan yang dilakukan oleh Sudin Kesehatan Administrasi Kota Jakarta Barat pada 26 Maret lalu,” ungkap Camat Taman Sari, Risan H.M, kepada wartawan, Sabtu (28/3).

Akibat temuan yang mengejutkan ini, tiga orang jamaah yang sudah dinyatakan positif Covid-19, langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk di Isolasi. Sementara ratusan jamaah lainnya dikarantina di Masjid tersebut.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Untuk mendukung proses pelaksanaan karantina ratusan jamaah ini, kami meminta bantuan kepada Sudin Sosial untuk menyiapkan makanan siap pagi, siang dan sore,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Masjid Jami Kebon Jeruk merupakan salah satu masjid tertua di Jakarta dan berstatus bangunan cagar budaya.

Masjid ini dikenal sebagai salah satu pusat pengembangan Islam di Jakarta, dan di situ kerap diadakan banyak kegiatan.

Ratusan orang yang dikarantina merupakan jamaah peserta tabligh akbar yang diselenggarakan pada Kamis (26/3/2020). Mereka tak hanya warga Jakarta, tapi juga warga dari berbagai daerah termasuk dari luar negeri.