Diminta Tak Panik, Pemkot Depok Pastikan Supermarket Tetap Beroperasi

Ilustrasi: aktifitas di salah satu pasar modern di Kota Depok. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok memastikan sejumlah pasar modern di Kota Depok tetap beroperasi meski terdapat beberapa pusat perbelanjaan atau mall yang ditutup sementara. Untuk itu, masyarakat diimbau agar tidak panik. 

“Jangan panik walaupun mall tutup, supermarket dan pasar tradisional tetap buka untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi, Jumat (27/3).

Dirinya juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh pengelola pusat perbelanjaan yang melakukan penutupan sementara guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Namun demikian, pihaknya meminta agar pasar modern yang berada di dalamnya tetap dibuka. 

“Sejumlah mall di Depok ditutup sementara, mulai hari ini. Salah satunya adalah Depok Town Square (Detos) tapi kami meminta pasar modern yang berada di dalamnya tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Marcomm Manager Detos, Ferry Nurdin Firdaus mengatakan, Detos ditutup selama dua pekan, mulai 27 Maret-09 April 2020. Penutupan mall itu guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

“Selama dua pekan ke depan kami akan tutup, namun Hypermart dan toko obat Boston tetap buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB,” kata Ferry. 

Selain supermarket dan toko obat, tambahnya, beberapa restoran cepat saji yang berada di dalamnya juga tetap berperasi dari pukul 11.00-20.00 WIB. Namun, restoran tersebut hanya melayani pesanan secara dalam jaringan (daring) atau online dan tidak melayani makan di tempat.

“Selama penutupan sementara ini, kami juga akan terus melakukan pembersihan seluruh area Detos dengan penyemprotan disinfektan. Semoga dengan upaya ini dapat membantu mengendalikan penyebaran virus ini,” pungkasnya.