Selain Disemprot Disinfektan, Warga Depok Diimbau Selektif Terima Tamu

Ilustrasi: penyemprotan disinfektan. (Foto: istimewa)

MONITOR, Depok – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok terus meningkat. Berdasarkan data terbaru dari Crisis Center Corona Kota Depok, jumlah korban meninggal sudah mencapai 10 orang, 9 di antaranya berstatus PDP dan 1 positif Covid-19.

Mengingat hal tersebut, Ketua RT. 05 RW. 08 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rahmad mengatakan pihaknya mengambil langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah-rumah warga.

Hal ini kata Rahmad dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayahnya dan menghindarkan warga terpapar virus yang berasal dari Kota Wuhan, China, tersebut.

Widget Situasi Terkini COVID-19

“Supaya jangan sampai mewabah kepada warga kita, khususnya warga RT 05 dan umumnya warga RW 08 jangan sampai ada yang kenak,” kata Rahmad kepada wartawan disela penyemprotan disinfektan di rumah warga di Jalan H Bona, Limo, Kota Depok, Kamis (26/3).

Karena itu, Rahmad meminta kepada warganya untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, agar berdiam dirumah dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu, Rahmad juga mengimbau warga agar selektif menerima tamu. Sebab, menurut dia, peran warga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 sangat penting.

“Kalau ada tamu jangan langsung dibawa masuk kedalam rumah, saat ini kita tidak tahu siapa orang yang terjangkit atau tidak, karena katanya virus Corona ini bisa diketahui setelah dua pekan,” ujarnya.