Disiplin Jaga Jarak, Jokowi Optimis Jumlah Pasien Covid-19 Bakal Menurun

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas melalui telekonferensi dari Istana Merdeka (dok: Instagram)

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo tak henti-hentinya mengajak rakyat Indonesia untuk terus patuh menjaga jarak saat interaksi sosial atau physical distancing, selama wabah virus corona menjangkit.

Jokowi optimis, dengan betul-betul disiplin mengikuti arahan pemerintah, maka korban Covid-19 yang berjatuhan bisa dicegah.

“Saya pun tak bosan-bosan untuk terus mengingatkan kita semuanya agar berdisiplin menerapkan physical distancing ini di keseharian. Hanya dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Jokowi dalam keterangannya di Istana, Rabu (25/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19



Ia pun memberikan apresiasi kepada kelompok masyarakat yang mau menyebarkan informasi seputar cara menghindari penyebaran virus Corona.

“Saya sungguh-sungguh mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyebarkan informasi tentang physical distancing atau jaga jarak aman untuk menghindari penyebaran virus korona,” ucapnya.

Rasa optimis pun digelorakan orang nomor wahid di negeri ini, ia yakin bangsa Indonesia bisa melewati musibah virus corona.