Lawan Covid-19, NasDem DKI Kerahkan Personel di Enam Wilayah Jakarta

Partai Nasdem DKI Jakarta mengerahkan pasukannya mencegah penulaaran virus Corona (dok: istimewa)

MONITOR, Jakarta – Wabah virus Corona rupanya berhasil membuat partai politik di Indonesia berlomba-lomba untuk membantu pemerintah. Partai Nasdem misalnya. Untuk mencegah penularan virus Corona, Partai Nasdem DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan di enam wilayah se DKI Jakarta.

Adapun keenam wilayah tersebut yakni, Jakarta Selatan di 10 lokasi, Jakarta Timur tiga lokasi, Jakarta Utara empat lokasi, Jakarta Pusat tiga lokasi, Jakarta Barat tujuh lokasi, dan kepulauan seribu di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Kelapa 2, Pulau Pramuka, dan Pulau Panggang.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino, yang ikut terlibat dalam aksi ‘penyerangan’ melawan Corona di Jakarta, mengatakan aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jakarta.

“Ini adalah bentuk kepedulian NasDem kepada warga Jakarta dan Kota Jakarta. Kalau kita hanya berpangku tangan saja, dan sekedar menjadi penonton, maka persoalan ini tidak akan segera teratasi,” kata Wibi dalam keterangannya.

Menurut Wibi, kegigihan NasDem DKI melawan Covid-19 bukan tanpa alasan. Ia menegaskan, kalau virus itu dibiarkan maka Jakarta akan semakin mengkhawatirkan.

Maka dari itu, dirinya dan NasDem DKI ingin ‘melawan’ Corona, agar Jakarta bisa kembali normal seperti sebelumnya. Sebab, kalau ini dibiarkan terus menerus, maka semakin banyak warga yang sengsara.

“Kalau dibiarkan, bisa ‘lumpuh’ Jakarta. Saya sangat khawatir terhadap perekonomian warga yang mencari di lapangan. Pendapatan mereka pasti turun hingga 70 persen bahkan lebih,” kata Wibi.

“Kalau dibiarkan, mau makan apa keluarga mereka,” sambungnya.

Kepada para personel yang melakukan penyemprotan disinfektan, Wibi berpesan agar tetap waspada, dan melindungi diri dari ancaman Covid-19.

“Kepada kawan-kawan yang bertugas, tetap semangat, jaga diri kalian, ingat kesehatan demi keluarga,” pungkasnya.