Jumat, 29 Maret, 2024

Kendalikan penyebaran Corona di Depok, Diskominfo: kami Pantau Pergerakan Warga

MONITOR, Depok – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah. Hal ini penting dilakukan guna membantu pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami pantau pergerakan warga setiap harinya. Untuk hari Senin (23/03) lalu sudah mulai bagus karena hampir seluruh jalanan di Kota Depok cenderung sepi. Namun, hari ini terdapat keramaian di beberapa titik. Salah satunya Jalan Margonda,” katanya di Balai Kota, Selasa (24/3).

Karena itu, kata Sidik, pihaknya menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah sesuai dengan protokoler pencegahan virus Corona.

“Saat ini kami juga memiliki website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yaitu ccc-19.depok.go.id. Di dalamnya berisi jumlah data pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), sampai ke tingkat kelurahan,” terangnya.

- Advertisement -

Dirinya menambahkan, data yang ditampilkan di website tersebut juga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Oleh karena itu, camat dan lurah diimbau untuk memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat agar bisa memutus rantai penyebaran virus tersebut. 

“Data yang kita tampilkan bukan untuk menakut-nakuti. Tetapi lebih kepada peningkatan kepedulian terhadap diri sendiri dan keselamatan orang lain. Kita tidak tahu sampai kapan kurva ini terus bergerak. Jadi, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah dari rumah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER