Sabtu, 27 April, 2024

Pemprov DKI Terima 40 Ribu APD Virus Corona dari BNPB

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima 40 ribu alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus corona dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Puluhan ribu APD itu akan disebar ke berbagai rumah sakit dan puskesmas yang berdomisili di Ibu Kota.

“Insya Allah bisa membantu sekali petugas-petugas kita yang saat ini berada di garda terdepan. Karena salah satu tantangan baik dari para petugas kita adalah memastikan mereka tidak terpapar, dan alat-alat ini menjadi sangat penting sekali,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, alasan dirinya juga menyerahkan APD itu ke puskesmas karena banyak petugas medis di sana yang juga bertugas melakukan penjemputan pasien yang diduga terpapar Covid-19.

“Mereka (petugas medis di puskesmas) juga yang paling banyak menjemput pasien Covid-19,” ujarnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyatakan bakal memanfaatkan bantuan APD itu untuk menangani pasien. Namun, dirinya berharap tidak ada lagi peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar virus corona.

“Kami terima dari BNPB semalam ini adalah salah satu komponen dari alat pelindung diri. Jadi dalam satu set itu isinya adalah pertama, baju untuk badan, kemudian yang kedua untuk kaki,”pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER