Jumat, 26 April, 2024

Satpol PP Depok Keliling Kota Imbau Masyarakat Waspada Corona

MONITOR, Depok – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menggelar patroli menggunakan mobil, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona.

Mereka mengunjungi sejumlah tempat di Kota Depok. Dengan menggunakan pengeras suara, para Satpol PP tersebut meminta masyarakat tidak berkumpul di pusat keramaian.

“Imbauan ini kami lakukan sebagai tindaklanjut dari arahan Wali Kota Depok agar masyarakat berdiam diri di rumah, tidak keluar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, Jumat (20/3).

Lienda menjelaskan, informasi yang disampaikan diantaranya agar mengurangi aktivitas dalam kerumunan massa, berada di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, dan anak sekolah yang diliburkan tidak berpergian ke pasar, mal, atau tempat kerumunan lainnya.

- Advertisement -

Kemudian juga disampaikan untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Lienda menambahkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan tujuh tim Satgas Satpol PP. Seluruhnya berkeliling ke setiap kecamatan di Depok berdasarkan pembagian wilayah kerjanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER